Integrated Marketing
Communications (IMC) merupakan suatu konsep perencanaan yang
dimana didalam proses ini terdapat berbagai macam bentuk komunikasi yang
mendukung terjadinya promosi dan strategi yang dijalankan agar dapat
tersampaikan pesan yang dimaksud untuk mempengaruhi konsumen secara berkelanjutan
dan memberikan efek langsung pada konsumen yang dituju. Didalam proses komunikasi pemasaran ini dapat
terjadi dengan adanya bauran komunikasi yang dimana dalam bauran komunikasi
tersebut memiliki empat hal yang saling berkaitan yakni adanya place, product, price, dan promotion yang dimana lebih dikenal
dengan istilah “4P”.
Komunikasi pemasaran memiliki beberapa bentuk-bentuk utama yang dimana dalam bentuk-bentuk tersebut memiliki peranan penting khususnya dalam meningkatkan brand awareness, yakni terdiri dari :
Komunikasi pemasaran memiliki beberapa bentuk-bentuk utama yang dimana dalam bentuk-bentuk tersebut memiliki peranan penting khususnya dalam meningkatkan brand awareness, yakni terdiri dari :
- Personal Selling
- Advertising (iklan)
- Sales Promotion
- Sponsorship
- Publisitas
- Komunikasi di tempat pembelian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar