Senin, 28 Januari 2013

Integrated Marketing Communications (IMC)

Integrated Marketing Communications (IMC) merupakan suatu konsep perencanaan yang dimana didalam proses ini terdapat berbagai macam bentuk komunikasi yang mendukung terjadinya promosi dan strategi yang dijalankan agar dapat tersampaikan pesan yang dimaksud untuk mempengaruhi konsumen secara berkelanjutan dan memberikan efek langsung pada konsumen yang dituju. Didalam proses komunikasi pemasaran ini dapat terjadi dengan adanya bauran komunikasi yang dimana dalam bauran komunikasi tersebut memiliki empat hal yang saling berkaitan yakni adanya place, product, price, dan promotion yang dimana lebih dikenal dengan istilah “4P”.

Komunikasi pemasaran memiliki beberapa bentuk-bentuk utama yang dimana dalam bentuk-bentuk tersebut memiliki peranan penting khususnya dalam meningkatkan brand awareness, yakni terdiri dari  :
  1. Personal Selling
  2.  Advertising (iklan)
  3. Sales Promotion
  4. Sponsorship
  5. Publisitas
  6. Komunikasi di tempat pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
blogger template by arcane palette