Senin, 28 Januari 2013

Meningkatkan brand awareness didalam IMC

Brand Awareness merupakan salah pencapaian yang harus dicapai oleh suatu perusahaan terkait dengan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Yang dimana menimbulkan adanya brand awareness ini di setiap masing-masing konsumen. Istilahnya, perusahaan terkait telah mendapat suatu kesadaran merek (brand awareness) ini dengan melalui strategi-strategi promosi yang telah dilakukan. Kesadaran merek (brand awareness) memiliki arti yakni kemampuan sebuah merek untuk muncul dalam benak konsumen ketika mereka sedang memikirkan kategori produk tertentu dan seberapa mudahnya nama tersebut dimunculka. 

Brand awareness terkait dengan adanya keputusan suatu branding yang telah diputuskan oleh suatu perusahaan terkait dalam mengeluarkan dan mempromosikan produk yang akan dipromosikan. Keputusan ini menyangkut apakah perusahaan tersebut menggunakan nama mereka atau tidak dalam mempromosikan produknya. Tidak dapat dipungkiri bahwa suatu branding dapat meningkatkan adanya peningkatan ekonomis bagi pihak perusahaan. Namun disamping dapat meningkatkan dari segi ekonomisnya, branding juga memiliki kelemahan yakni jika branding tidak dapat mengenai sasaran khalayak dengan baik, maka branding yang diperkenalkan kepada khalayak pun tidak akan mengena kepada konsumen terkait branding tersebut.  

Dalam memuculkan dan menciptakan terjadinya brand awareness pada konsumen dibagi menjadi 2 hal yakni :
  1. adanya brand equity
  2. adanya bran image.
keduanya sangat memepengaruhi mengenai keputusan konsumen terhadap produk yang akan diambil. 

2 komentar:

  1. penggunaan brand ambassador yg tepat juga menentukan keberhasilan brand awareness itu sendiri ya?
    kalo faktor2 penentu keberhasilannya disebutkan juga tambah oke tuh infonya... :)

    BalasHapus
  2. tentunya itu. keberhasilan brand merupakan 1 langkah kemajuan pada perusahaan.

    wah ide bagus tuh, terima kasih yah sarannya :))

    BalasHapus

 
blogger template by arcane palette