Belakangan ini peran humas atau PR sangat diakui oleh banyak perusahaan, terlebih lagi bahwa humas sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar terutama bagi mereka yang membuthkan konsumen atau stakeholder. Dan tentunya juga perusahaan harus mengambil langkah-langkah bijak dan konkret untuk mengelola hubungannya dengan unsur-unsur penting dalam masyarakat.
Humas juga harus membentuk komunikasi yang baik dengan perusahaan kepada masyarakat hingga tercapai dan terbangunnya komunikasi yang goodwill. Menurut Sulaksana, 2003 : 124-125 humas memiliki fungsi tersendiri, , diantaranya :
Humas juga harus membentuk komunikasi yang baik dengan perusahaan kepada masyarakat hingga tercapai dan terbangunnya komunikasi yang goodwill. Menurut Sulaksana, 2003 : 124-125 humas memiliki fungsi tersendiri, , diantaranya :
- Hubungan dengan pers : menyajikan berita dan informasi tentang perusahaan dengan cara sepositif mungkin.
- Publisitas produk : Mensponsori berbagai program yang dapat mempublikasikan produk tertentu.
- Komunikasi Korporat : Meningkatkan kesepahaman organisasi melalui komunikasi internal dan eksternal.
- Lobi : Menjalin hubungan erat dengan para penentu kebijakan gagalkan peraturan dan undang-undang tertentu.
- Konseling : Memberi saran manajemen tentang isu-isu publik dan bagaimana perusahaan mesti menyikapinya serta tentang citra perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar